Friday 29 July 2016

informasi hp dan komputer

asalamualaikum wr.wb

saya akan share berbagai tips dan trik komuputer dan ponsel



Memanfaatkanponsel sebagai modem kadang orang tidak mengerti, dan bertanya-tanya. Ko bisa...???? dan saya selalu menjawab "Ya, Bisa".... Perjalanan ini berawal saat aku demam tinggi, yang disebabkan oleh virus internet. Aku berpikir, tidak mungkin jika aku harus ke warnet terus. Bisa jebol saku saya. Bolongnya jadi dua, atas dan bawah. Maka aku pun bertanya, bisa tidak kalau misalkan hape diajadikan modem? ya aku jawab "Bisa". Lalu, bagaimana caranya..??? Tanya ke "Google". Aku pun mulai mencarinya, yang pertama saya cari adalah "modem driver nokia 5200", dan hasilnya adalah sebuah software Nokia PC Suite. Aku download softwarenya, lalu aku install. Selanjutnya.....????
Ikuti langkah-langkah berikut...!!!!!
  • Download dan install Nokia PC Suite, bisa kamu cari di google, keyowrd "Nokia PC Suite", atau klik disini untuk dapatkan Nokia PC Suite Terbaru
  • Hubungkan komputer dengan hape menggunakan kabel data yang support hape kamu, jika tidak ada kabel data, kamu bisa gunakan bluetooth, atau infrared.
  • Buka Nokia PC Suite. Klik start - all programs - nokia pc suite - nokia pc suite
  • Klik Pengaturan - Tambah lagi telepon. Maka akan muncul sebuah kotak dialog yang memberi pilihan   Sambungan kabel, sambungan inframerah, sambungan bluetooth.
  • Jika kamu menggunakan kabel data, pilih sambungan kabel data. Jika kamu menggunakan bluetooth, aktifan dulu bluetooth komputer dan hape kamu, lalu pilih sambungan bluetooth.
  • Tunggu hingga Nokia PC Suite menemukan nama/tipe hape atau nama bluetooth kamu.
  • Setelah selesai, klik tanda centang di sudut kanan bawah.
  • Untuk menghubungkan ke internet, klik File - Hubungkan ke Internet, maka akan muncul kotak dialog "One Touch Access"
  • Klik gambar kunci pas untuk pengaturan jaringan yang kamu gunakan
  • Untuk "Pilih modem" pilih nama/tipe hape atau bluetooth kamu, klik tanda panah ke kanan, terdapat di sudut kanan bawah
  • Setelah itu, pada "Pilih operator anda dari daftar", pilih operator kamu, misalkan "Indosat Indonesia"
  • Klik tanda centang yang ada di sudut kanan bawah.
  • Tunggu sementara Nokia PC Suite Mencoba untuk menghubungkan ke internet, jika semua sudah benar, maka komputer akan terhubung ke internet, tandanya adalah jika muncul tanda centang warna hijau di tengah-tengah.
  • Jika TERNYATA tidak terhubung ke internet, periksa lagi pengaturan. Termasuk pengaturan jalur akses dari hape kamu. Caranya, tekan Menu - Pengaturan - Konfigurasi - Jalur akses Pilihan - Indosat (jika menggunakan operator Indosat)
  • Setelah selesai, coba hubungkan lagi ke internet, dengan klik gambar panah bolak balik pada kotak dialog "One Touch Access"
  • Jika sudah berhasil terhubung, silahkan bukan web browser kamu dan klik kunjungi alamat www.google.com

No comments :

Post a Comment